MAZE RUNNER: The Death Cure! Jangan Baca Kalau Gak Mau Spoiler!

IMDb memberikan skor awal 7,2 dan Rotten Tomatoes 47 persen dari 32 ulasan yang masuk dengan 97 persen pengguna mengaku ingin menonton film ini. Namun ulasan yang diberikan tidak seburuk skor yang ditampilkan.


Mereka yang memberi tanda buruk, seperti dari media Newark Star-Ledger,mengatakan durasinya terlalu lama dan membuatnya agak bosan. Sedangkan jurnalis Chicago Tribune mengatakan, naskahnya terlihat biasa saja, tapi Wes Ball membuat film ini menjadi petualangan akhir yang terselamatkan. Variety bahkan menyebut, The Death Cure adalah seri terbaik di antara ketiga film Maze Runner.

Selain itu, antusiasme penggemar pun tak bisa dibilang biasa saja. Dikutip Variety, Selasa, 23 Januari 2018, sepekan sebelum rilis, Maze Runner: The Death Cure rupanya menjadi topik terpanas di media sosial. Berdasarkan comScore dan layanan PreAct, tercatat ada 72 ribu percakapan baru terkait film ini di ranah media sosial.

Tak hanya itu, jika ditotal, film ini bahkan sudah menghasilkan 600 ribu percakapan baru sejak sebulan lalu. Korea Selatan, Australia, dan Taiwan yang sudah menayangkan film ini juga sudah menyumbang US$15 juta di pekan perdana.

Bagaimana dengan Indonesia? Penggemar di Indonesia pun tak main-main jumlahnya. Saat wawancara eksklusif dengan VIVA, Dylan O’Brien, Thomas Brodie-Sangster, dan Ki Hong Lee sempat menyapa fans mereka di Tanah Air.

“Terima kasih banyak atas dukungan kalian yang sudah menonton film kami, membuat kami sangat senang dan itu sangat berarti bagi kami. Kami tak bisa melakukannya tanpa kalian,” kata Dylan.

“Semoga kalian bisa menikmati film terakhir Maze Runner,” tambah Ki Hong Lee, aktor Korea Selatan sambil tersenyum.

Para penggemar pun menunjukkan antusiasme mereka lewat akun media sosial 20th Century Fox Indonesia sebagai distributor film ini. Tak sedikit juga yang bersedih karena ini film terakhir.

“Aaak, enggak sabar,” kata seorang warganet.

“Paling sedih denger bagian, ‘enjoy last maze runner,’” kata lainnya.

Sebagai film pamungkas, Dylan, Thomas, dan Ki Hong Lee menyebut, momen ini menyedihkan, namun dalam waktu yang sama juga membanggakan. Mereka sedih karena harus mengakhiri kebersamaan selama ini, namun begitu bangga bisa jadi bagian dari franchise besar seperti ini.

Maze Runner: The Death Cure sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2018.

Source:

https://www.viva.co.id/

Leave a comment