Bank Jabar Banten Tunjukan Komitmen Pada Masyarakat Karawang

bank bjb bersama Pemerintah Kabupaten Karawang meningkatkan kerja sama dalam upaya memacu kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan sebagai bank yang sudah berskala nasional dan salah satu terbesar di Indonesia, senantiasa meningkatkan kinerja serta layanannya dengan bersinergi bersama stakeholder salah satunya Pemkab Karawang.

“Pemkab Karawang merupakan salah satu pemegang saham sekaligus nasabah setia bank bjb dan tentunya masyarakat di Karawang menjadi perhatian untuk terlibat dalam menggerakkan dan mendorong laju perekonomian di daerah,” ujarnya, Jumat (11/8/2017).

Dalam hal pengembangan ekonomi kreatif dan kerakyatan, bank bjb ikut berperan aktif dalam memajukan ekonomi masyarakat Karawang melalui penyaluran kredit kepada pelaku UMKM.

Sampai dengan saat ini bank bjb telah menyalurkan kredit UMKM di Karawang sebesar Rp128 miliar kepada 1.091 pelaku usaha di erbagai segmen meliputi sektor pertanian, perternakan, industri pengolahan, transportasi, home industry, dan lainnya dengan bunga ringan.

Menurutnya, dengan bergeraknya industri kreatif dan kerakyatan tersebut mendorong peningkatan penyerapan tenaga kerja, tercatat dari jumlah debitur bank bjb tersebut berhasil menyerap 2.950 tenaga kerja di wilayah Kabupaten Karawang.

Kemudian sebagai salah satu bank yang ditunjuk Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dalam mendukung program Pemerintah melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), selama 2017 bank bjb telah membiayai para pengusaha kecil di Karawang mencapai Rp8,9 miliar.

Kegiatan yang dijalankan bank bjb pun tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata, keberpihakan kepada masyarakat ditunjukan dengan komitmen dalam kegiatan tanggung jawab sosial.

“Ini dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Total dana corporate social responsibility (CSR) yang telah disalurkan oleh bank bjb sebesar Rp3,2 miliar di beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi good corporate governance (GCG).

Source:

http://www.zonabandung.com

Leave a comment